Thursday, October 19, 2017

loading...

Tamasya Indo - Wisata Indah - J-Sky Ferris Wheel di AEON Mall Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta menjadi wahana populer bianglala tertinggi di Indonesia. Wahana bianglala tersebut telah diresmikan dan dibuka untuk umum pada Sabtu.

Wisata Populer Bianglala Tertinggi Kota Jakarta di Indonesia


"Kami verifikasi (wahana J-Sky Ferris Wheel) bekerja sama dengan asosiasi rekreasi luar ruang. Ini (J-Sky Ferris Wheel) kincir ria yang tertinggi di indonesia. Dia berada di atas mall di lantai 3. Tinggi wahananya 69 meter," kata Senior Manager Museum Rekor Indonesia, Yusuf Ngadri kepada KompasTravel di sela-sela Grand Opening J-Sky Ferris Wheel AEON Mall, Jakarta, Sabtu (7/10/2017).

Menurut Yusuf, wahana bianglala J-Sky Ferris Wheel adalah satu-satunya yang berdiri di atas mal. Adapun J-Sky Ferris Wheel berdiri di atas ketinggian mal yaitu 30 meter.

"MURI memverifikasi dari ketinggian tanah. Sebelumnya belum ada rekor wahana populer bianglala tertinggi yang tercatat di Indonesia. Kincir ria ini yang satu-satunya berdiri di mal, yang lain kan di taman rekreasi," jelasnya.

Bianglala J-Sky Ferris Wheel berdiri di atas lantai 3 AEON MALL dengan ketinggian 69 meter. Bianglala J-Sky Ferris Wheel berdiameter 50 meter dan terdiri dari 32 gondola yang bisa mengangkut 192 orang.

Vice President PT. Momozen Amusement Indonesia selaku pengelola J-Sky Ferris Wheel, Hironori Takano Indonesia, mengatakan satu gondola bisa menampung enam orang dengan total berat sekitar 480 kilogram. Ia menambahkan gondola bianglala dibuat tertutup dan diberikan pendingin ruangan.

Wisata Populer Bianglala Tertinggi Kota Jakarta di Indonesia


"Kami gunakan teknisi dari Jepang dengan lama pengerjaan J-Sky Ferris Wheel dua bulan dan sepenuhnya pengawasan dan maintainance dari pihak Jepang," kata Hironori Takano saat ditemui wartawan di AEON Mal Jakarta Garden City.

Ia mengatakan PT. Momozen Amusement bekerjasama dengan perusahaan yang bergerak di bidang wahana wisata, CQ Anemic untuk segi pengelolaan wahana bianglala. Adapun bianglala J-Sky Ferris Wheel didesain dengan teknologi anti gempa dan petir.

Sebelumnya, wahana populer bianglala tertinggi J-Sky Ferris Wheel sudah hadir di Filipina dan Jepang. Di Jepang, PT. Momozent Amusement membangun tiga buah wahana bianglala.

loading...
Sebagai perbandingan, wahana bianglala milik Taman Impian Jaya Ancol memiliki tinggi 24 meter dan berdiameter 22 meter. Sementara, wahana bianglala milik Jungleland Adventure Theme Park Sentul, Jawa Barat berketinggian 45 meter.

Pasti tertarik untuk mengunjungi Bianglala Tertinggi Kota Jakarta bukan?

Terima kasih banyak teman-teman telah membaca artikel Tamasya Indo! Semoga bermanfaat ya dan selamat berlibur di Wisata Populer Bianglala Tertinggi Kota Jakarta di Indonesia.

4 comments:

Makan Enak | Sumber News | Public News
Powered by Blogger.

Popular Posts