Wednesday, October 18, 2017

loading...

Tamasya Indo - Wisata Indah - Selamat siang teman-teman semua pada hari di Tamasya Indo menghadirkan informasi yang sangat menarik sebagai tujuan kalian untuk berwisata. Dan seperti biasa masih pada topik Kota Bandung, seperti apa tema pembahasan Tamasya Indo hari ini? Yuk  ikuti informasinya disini.

Wisata Lembang merupakan andalan dari kota Bandung karena di wisata Lembang ini kita bisa menemukan banyak sekali tempat wisata yang menarik dan modal yang diperlukan pun sangatlah terjangkau sekali. Karena tempat wisata Lembang ini begitu sejuk dan indah menjadi pelengkap untuk kalian yang berwisata ketika sedang liburan.

Hari yang panas dan cerah, Tamasya Indo kali ini ingin membagikan informasi Floating Market. Floating Market Daerah Lembang menyajikan konsep wisata yang menggabungkan antara perpaduan alam lembang yang mempesona dengan pasar terapung tradisional seperti yang ada di bangkok thailand, sungai kuin banjarmasin dan langkat sumatra utara.

Setiap wisatawan dapat merasakan sensasi belanja diatas perahu yang terapung di danau seperti membeli makanan tradisional khas jawa barat, sayur mayur, ikan segar dan lain-lain. Selain itu, Floating Market Daerah Lembang juga menyediakan berbagai macam permainan anak-anak dan dewasa seperti perahu air, kereta air dan outbond yang tentunya akan membuat wisata Floating Market menjadi lebih seru. Selain itu di Floating Market Daerah Lembang juga terdapat miniatur kereta api yang bisa di beli dan dijadikan sebagai oleh-oleh untuk saudara dan kerabat dirumah.

A. Fasilitas yang tersedia di Floating Market Daerah Lembang :

Fasilitas yang tersedia di Floating Market Daerah Lembang cukup baik dan lengkap, tentunya hal ini membuat nyaman wisatawan dalam menikmati wisata di Floating Market Daerah Lembang Kota Bandung ini, berikut Daftar Fasilitas yang tersedia di Floating Market Daerah Lembang:
  • Sarana Ibadah (mushola)
Mushola merupakan fasilitas atau sarana ibadah yang disediakan untuk wisatawan muslim ketika berkunjung ke Floating Market Daerah Lembang, sehingga wisatawan tidak perlu khawatir untuk mencari tempat sholat jika waktu dzuhur atau ashar tiba. mushola yang tersedia di Floating Market Daerah Lembang cukup memadai dan bersih, bahkan untuk pria dan wanita menggunakan mushola yang berbeda atau terpisah sehingga setelah saya rasakan cukup nyaman beribadah di mushola yang ada di Floating Market Daerah Lembang.
  • Tempat Kuliner/Makan 
Selain tempat kuliner yang tersedia di pasar terapung, di Floating Market Daerah Lembang juga terdapat fasilitas atau tempat kuliner bernuansa pesawahan dan resto yang menyediakan berbagai macam jenis menu khas indonesia, asia dan eropa, tentunya hal ini semakin menambah cita rasa anda dalam menikmati wisata di Floating Market Daerah Lembang Kota Bandung.
  • Area berfoto ria di floating market lembang 
Pada dasarnya sangat banyak sekali area berfoto ria di Floating Market Daerah Lembang, seperti ditepi danau, di pasar terapung, diarena bermain anak dan lainnya, namun ada satu area yang sangat saya rekomendasikan untuk wisatawan berfoto ria yaitu di area the Rock dimana diarea ini batu batu disusun sebaik dan seindah mungkin sehingga seolah-olah mirip dengan taman batu yang indah.

  • Area Bermain Anak-Anak
Di Floating Market Daerah Lembang Kota Bandung terdapat area bermain untuk anak-anak, sehingga anak-anak akan senang dan terhibur ketika berwisata ke Floating Market Daerah Lembang. are bermain tersebut yaitu : Taman Miniatur Kereta api, Pancing Magnet, Kereta Api mini, kampung leuit, tempat fauna dan lain-lain.
  • Track yang baik Untuk mengelilingi Floating Market 
Wisatawan dapat mengelilingi Floating Market dengan nyaman dan hati riang melihat sekitar Floating Market dengan cara berjalan kaki menyusuri track yang tersedia, keadaan track cukup baik, wisatawan dapat menyusuri track sambil bercengkrama dengan keluarga, sahabat dan kerabat tanpa takut tersandung atau jatuh, rintangan yang terdapat di track hanyalah padatnya pengunjung yang sama-sama berjalan. 
loading...

  • Toilet/ WC Umum 
Toilet yang tersedia cukup bersih, namun menurut saya jumlah toilet yang tersedia masih kurang, hal tersebut terasa apabila pengunjung banyak, saya sampai harus mengantri selama 20 menit hanya untuk sekedar buang air kecil saja. 

B. Harga Tiket Floating Market Lembang : 

Untuk harga tiket masuk Floating Market Daerah Lembang cukup murah dan unik, dikatakan murah karena harga tiketnya hanya Rp. 15.000 saja, sedangkan dikatakan unik karena setiap tiket dapat ditukar dengan soft drink berupa lemon tea, hot cappuccino dan hot chocolate. cukup menarik bukan??? 

Sedangkan Untuk Harga Permainan dan Wahana Wisata lain yang ada di Floating Market Daerah Lembang juga cukup murah. Berikut harga tiket masuk Floating Market Daerah Lembang serta harga permainan/wahana yang ada di Floating Market Daerah Lembang :
  • Tiket Masuk
NO
Hari dan Parkir
Harga Tiket
Keterangan
1
Senin-Jumat
Rp. 15.000
Jam buka : 09.00-17.00 WIB
2
Sabtu-Minggu
Rp. 15.000
Jam Buka : 09.00-20.00 WIB
3
Parkir Mobil
Rp. 30.000

4
Parkir Motor
Rp. 5000

  • Tiket Wahana
NO
Nama Permainan/Wahana
Harga Tiket
Keterangan
1
Outbond Untuk Anak
Rp. 25.000
untuk 1 orang anak
2
Taman Kelinci
Rp. 20.000
untuk 1 orang anak
3
Taman Miniatur Kereta Api
Rp. 20.000
untuk 1 orang anak
4
Lokomotif Mini
Rp. 25.000
untuk 1 orang anak
5
Becak dan Mobil Mini
Rp. 20.000
untuk 1 orang anak
6
Mancing Magnet
Rp. 20.000
untuk 1 orang anak
7
Kampung Kandang
Rp. 20.000
untuk 1 orang anak
8
Jasa Penyebrangan Danau
Rp. 1000
sekali nyebrang
9
Kereta Air
Rp. 20.000/orang
Waktu ± 20 Menit
10
Paddle Boat
Rp. 30.000/orang
Waktu ± 30 Menit
11
Sepeda Air (Water Cycle)
Rp. 50.000/sepeda 2 orang
Waktu ± 30 Menit
12
Sampan (Dinghy)
Rp. 70.000/Sampan 4 org.
Waktu ± 30 Menit
13
Kano (canoe)
Rp. 50.000/kano 2 orang
Waktu ± 30 Menit
Terima kasih banyak teman-teman telah membaca artikel Tamasya Indo! Semoga bermanfaat ya dan selamat berlibur di Wisata Floating Market Daerah Lembang Kota Bandung.


1 comment:

Makan Enak | Sumber News | Public News
Powered by Blogger.

Popular Posts